TIPS MEMILIH SEPATU YANG BENAR

07:23

Kaki adalah tumpuan kita dalam banyak hal, dari berjalan, melompat, hampir semua kegitan yang kita lakukan bertumpu pada kaki, karena hal tersebut, kamu harus bisa melindungi kaki dengan sebaik-baiknya. Untuk bisa melindungi kaki, hal utama yang bisa digunakan adalah alas kaki, baik berupa sandal atau sepatu. Tapi saya sarankan untuk memilih dan memakai sepatu jika berada diluar rumah, hal ini dikarenakan ada banyak benda yang bisa dibilang asing untuk kita, seperti paku, kadang kita tidak tahu ada dimana paku itu berada, bisa saja berserakan di jalan. Untuk itu kamu akan lebih aman jika memakai sepatu, tapi jangan asal memilih sepatu, memilih sepatu juga ada caranya guys. Tips memilih sepatu yang benar adalah:

Sesuaikan Bentuk Kaki

Bentuk kaki setiap orang berbeda-beda, jadi kamu jangan terpengaruh oleh orang lain dalam memilih sepatu. Bentuk kaki biasanya ada 2 macam, yaitu bentuk kaki memanjnag, dan bentuk kaki melebar. Untuk pemilik kaki memanjang, biasanya akan lebih mudah memilih sepatu yang sesuai, tapi untuk bentuk kaki melebar, biasanya akan ada ruang sedikit yang ada di ujung sepatu. Usahakan memilih karakter sepatu sesuai dengan bentuk kakimu.

Sesuaikan Ukuran Sepatu

Ukuran adalah salah satu hal yang penting dalam memilih sepatu, karena jika ukuran yang dipilih tidak pas, maka akan mempengaruhi kesehatan. Jangan terlalu terfokus pada desain sepatu, karena yang paling penting adalah kenyamanan saat memakainya.

Pilih Sepatu Malam Hari

Saat malam hari kaki kita akan sedikit mengalami perubahan, tapi jangan panik, perubahan yang dimaksud adalah kaki sedikit membesar, tapi akan kembali normal pada pagi harinya, karena hal itu saya merekomendasikan untuk memilih sepatu di malam hari, dengan begitu kamu akan terhindar dari kekecilan, kesempitan, dan banyak umpatan.hahaha 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »