SELEDRI DAPAT MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

08:38

Bakso, bumbu tahu, soup, dan rawon adalah beberapa makanan Indonesia yang sering dan banyak dijumpai di sekitar kita. Beberapa makanan tersebut memiliki kesamaan dalam tata cara penghidangannya, apakah kamu tahu kesamaan apa yang terdapat pada masakan tersebut? Jika kita perhatikan secara seksama maka diatas atau entah dibagian mana pasti terdapat daun seledri. Dulu saya pikir daun seledri hanya hiasan dan selalu saya sisihkan saat makan, hahaha..maklum anak kcil, bahkan menurut saya 80% anak kecil tidak menyukai sayur. Tidak hanya saat kecil, bahkan sampai sekarang saya menjadi omnivora tanpa sayur.

Tapi batu-baru ini saya sedikit menyesal, kenapa selalu menyisihkan daun seledri saat makan!, pasalnya daun seledri trnyata tidak hanya sebagai hiasan. Jika kita perhatikan, setiap makanan yang mengandung elemen daun seledri, memiliki aroma yang khas, selain itu rasa masakan akan lebih enak. Selain sebagai penampah aroma dan rasa, yang paling membuat saya menyesal adalah seledri juga bermanfaat untuk kesehatan, yaitu seledri dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Makanan yang terdapat daun seledri biasanya adalah makanan yang memiliki kadar kalori cukup tinggi, salah satu contohnya adalah daging. Setelah kita makan daging, khususnya daging kambing, maka tekanan darah akan naik dengan cepat, maka disitulah manfaat daun seledri. Saat makan usahakan daun seledri juga dimakan, hal ini akan menetralisir tekanan darah tinggi, jadi meskipun tekanan darah naik, maka naiknya tidak terlalu tinggi.

Walaupun ada daun seledri yang dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sebaiknya tetap menjaga pola makan dan jenis makanan. Dengan begitu kesehatan kita tetap terjaga, khususnya tekanan darah kita. Tetap jaga kesehatan dan sayangi tubuh kita.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »