TIPS MERAWAT KUMIS DAN JENGGOT

08:25


Dewasa ini adanya rambut diwajah menjadi tren yang langsung melejit, hal ini dikarenakan banyak public figure mulai menumbuhkan rambut-rambut tipis diwajah mereka, seperti Adam Levine, Sergio Ramos, bahkan Lionel Messi. Tidak kalah dari public figure luar negeri, di dalam negeripun ada beberapa public figure yang tampil keren dengan kumis dan jenggotnya, salah satunya adalah Cicho Jericho, dan yang paling fenomenal tidak lain tidak bukan, icon dari kumis dan jenggot, yaitu Wak Doyok. Dengan banyaknya public figure dari luar negeri maupun dalam negeri yang memelihara kumis dan jenggot, membuat banyak orang mulai tertarik untyk meniru mereka, dilatar belakangi pada fenomena ini, saya akan sedikit berbagi tips untuk merawat rambut di wajah, khusunya kumis dan jenggot. 

Beberapa orang beranggapan bahwa menumbuhkan kumis dan jenggor sangatlah mudah, mereka hanya membirkan rambut-rambut tersebut tumbuh dan dibiarkan saja, sebenarnya anggapan mereka salah besar. Tumbuhnya kumis dan jenggot sama seperti halnya pertumbuhan rumput yang ada di lapangan sepak bola, jika dibiarkan saja akan tumbuh, tapi pertemumbuhannya tidak rapi, kumis dan jenggotpun akan demikian, saat mereka tidak dirawat dengan baik maka mereka akan tumbuh ke berbagai area sekitar wajah. Langsung pada intinya, postingan kali ini akan membahas sedikit tentang cara merawat kumis dan jenggot.

1. Potong Dengan Gunting

Saya sendiri terasuk pria yang suka memelihara kumis dan jenggot, jadi menurut pengalaman saya, sebaiknya potong atau rapikan kumis dan jenggot menggunakan gunting. Memang sedikit lama dibandingkan dengan alat cukur, tapi nantinya pertumbuhan kumis dan jenggot tidak akan terlalu cepat dan kaku atau kasar.

2. Basahi Sebelum Potong

Membasahi kumis dan jenggot ini sangatlah penting, karena pada fase inilah yang menentukan, jika kamu tidak membasahinya akan sulit memotong mereka, seperti rambut di kepala, saat kita potong rambut, si tukang potong pasti membasahi rambut terlebih dulu, hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pemotongan.

3. Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Memotong kumis dan jenggot tidak boleh sembarangan, yang paling penting adalah meyesuaikan denga bentuk wajah. bentuk wajah yang bulat, usahakan tetap memelira jenggot, hal ini akan membuat wajah terlihat lonjong atau panjang. bentuk wajah panjang, boleh memelihara jengot, boleh juga tidak, jika ingin memelihara jenggot usakan tidak terlalu panjang, cukup jenggot tipis yang akan terkesan seksi. Untuk kumis sebenarnya lebih ke bentuk bibir, bentuk bibir yang tipis akan lebih baik jika kita memelihara kumis yang tipis juga, sedangkan bibir tebal ada dua pilihan, memelihara kumis tebal atau tipis, tapi saya sarankan yang tipis agar terlihat menarik di mata wanita.

Sebenarnya hal yang paling utama tidak hanya bentuk atau tebal tibis kumis dan jenggot, melainkan kebersihan dan kerapian kita dalam merawat dan menata mereka.  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Fauzan
AUTHOR
29 March 2018 at 10:01 delete

Sangat membantu dan menarik salam dk tour jogja

Reply
avatar