MEMUTIHKAN WAJAH DENGAN BUAH AVOCADO (ALPUKAT)

10:40

Kulit adalah bagian paling luar tubuh yang sangat senditif, salah satunya adalah sesnsitifitas kulit terhadap sinar matahari, sinar matahari yang sangat terik dapat menyebabkan kulit terbakar dan berwarna gelap. Bagian kulit yang paling sering terkena sinar matahari secara langsung adalah wajah, saat kita keluar rumah biasanya kita hanya memakai jaket untuk mengurangi resiko kulit terbakar dan gelap, jadi bagaimana dengan wajah? Kulit wajah yang hitam karena sinar matahari memang menyebalkan, selain itu kita akan merasa kurang percaya diri jika berhadapan dengan lawan jenis, untuk itu kita akan membahas tentang cara memutikna kulit wajah dengan menggunakan masker buah. Cara memutihkan kulit sangat banyak, dari minum obat, obat oles, bahkan saat ini ada beberapa orang yang memilih cara instant seperti suntik putih. Contohnya Michael Jackson, hal ini sebenarnya memiliki resiko untuk kesehatan, tapi kadang orang-orang mengesampingkan hal tersebut.

Tapi tidak perlu khawatir, ada solusi untuk memutihkan kulit wajah secara alami, yaitu menggunakan buah avocado. Avocado atau alpukat adalah buah musiman, buah ini biasanya dikosnsumsi oleh orang-orang yang melakkan diet, karena buah ini mengenayangkan dan memiliki lemak. Kandungan lemak pada buah avocado (alpukat) sangat baik digunakan untuk orang-orang yang memiliki kulit kering, dengan begitu kulit yang kering akan menjadi lembab.

Cara membuat masker avocado (alpukat):

  •  Ambil daging buah avocado (alpukat), letakkan pada wadah
  •  Masukkan 1 kuining telur pada wadah
  •  Tambahkan susu 1/4 cangkir
  •  Aduk hingga tercampur semuanya dan berbentuk masker

Cara penggunaannya sangat mudah, kamu cukup oleskan masker ada wajah, setelah itu diamkan sekitar 15-30 menit, usahakan jangan banyak bergerak sampai masker kering, usahakan semua orang tahu kamu pakai masker, atau kamu akan disangka setan.hahaha. Setelah bersihkan dengan air yang hangat, atau lebaih baik gunakan kain untuk hasil yang lebih bersih. Lakukan hal tersebut selam 2-3 kali dalam seminggu, selain kulit wajah tampak putih, wajah kamu juga lebih segar dan bersih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »