KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN

23:07


Ada banyak buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan, tidak hany abaik untuk kesehatan, tapi buah-buhan tersebut memiliki rasa yang enak. Tapi ternyta ada satu buah yang dianggap buah bodoh dan bahkan penikmat buah tersebut mendapat sebutan orang bego..buah apakah itu? buah yang dimaksud adalah buah manggis, apakah kamu termasuk orag yang bego? hahah, sejarahnya dimulai dari buah manggis itu sendiri, manggis memiliki kulit yang tebal, isi manggis biasanya berisi 5 potong buah yang menjadi satu, dan yang terakhir adalah biji buah manggis yangbesar dan hal ini mengakiban daging buah manggis menjadi sedikit, karena alasan-alasan tersebut maka penikmat bauh manggis disebut orang bego, mau dimakan apanya? orang dagingnya juga cuma dikit..hahaha. Tapi jangan salah, saat ini manggis menjadi salah satu tanaman yang dicari banyak orang, karena kulit manggis dapat dimanfaatkan untuk kesehatan.

Kulit manggis dapat digunakan untuk mengeluarkan lemak dari dalam tubuh, dengan begitu manggis tidak hanya dapat digunakan untuk kesehatan, tapi jug auntuk diet. Selain dapat mengeluarkan lemak dari dalam tubuh, manggis dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan, dan yang terakhir adalah khasiat manggis yang paling hebatm yaitu sebagai anti tumor, kanker, dan penyakit kronis lainnya.Cara untuk membuat kulit manggis sebagai pembantu kesehatanadalah:

1. Cuci kulit manggis yang telah kamu konsumsi, tapi jangan pungutdari tempat sampah ya, kamu bukan pemulung! hahaha

2. Jemur kulit manggis sampai kering

3. setelah kering seduh kulit manggis dengan air hangat atau panas, wedang sehat kulit manggis siap disantap

Jika kamu tidak ingin ribet, sekarang sudah banyak ekstrak kulit manggis yang dapat dikonsumsi langsung, silakan coba dan buktikan khasiatnya. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »