AWAS...GALAU BISA MEMBUAT ORANG GEMUK

16:30

Galau...kata yang sudah kita kenal akrab, sering kita gunakan bahkan kita juga mengalaminya. Galau adalah keadaan dimana jiwa kita terasa binggung, bimbang, dan perasaan yang campur aduk, dimana rasa itu menimbulkan hal yang negatif, galau yang berkepanjangan bisa membuat orang stress dan yang paling lucu adalah galau bisa membuat orang gemuk. Jujur pernyataan ii sebenarnya cukup lucu saat pertama saya mendengarnya. Seseorang yang galau akan memiliki kecenderungan untuk memakan makanan yang manis-manis. Seperti kue, permen, jus, es krim dan masih banyak makanan manis lainnya.

Hal ini dikarenakan pola pikir dan perilaku kita di masa kecil, contohnya saja saat kita menangis, apa yang biasa dikatakan pada kita dan diberikan kepada kita? saya sebenarnya kurang tahu, apakah para orang tua memilki format tertentu untuk membuat sang anak berhenti menangis, karena hal yang diberikan sama, yaitu emnyogok kita dengan permen, es krim, kue, atau makanan manis lain. Dalam hal ini, secara tidak sadar otak akan terprogram untuk mencari rasa manis tiap kali merasa sedih atau galau.

Bagaimana, apakah menurut kalian hal ini juga lucu? hahaha, sayangnya tidak sampai disini. Sekarang bayangkan jiak setiap kita galau atau sedih selalu mencari makanan yang manis! apa yang akan terjadi pada kesehatan kita? akan ada banyak kerugian yang kita dapatkan, seperti obesitas atau bahkan diabetes. Apalagi pada postingan sebelumnya sudah kita bahas bahwa diabetes bukanlah penyakit keturunan, tapi diakibatkan karena gaya hidup. Dengan mengkonsumsi makanan serba manis, sama saja kita menumpuk penyakit pada diri kita, jadi hati-hati, jangan sampai galau membuat kamu gemuk atau bahkan membuatmu sakit.

Untuk semua orang tua atau kalian yang akan menjadi calon orang tua, sebaiknya hilangkan kebiasaan memberikan makanan-makanan manis kepada anak-anak saat menganis, lebih baik, ajak bicara secara baik-baik dan berikan perhatian kepada mereka. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »