CARA MEMAKSIMALKAN KARDIO UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

00:31

Sebelumnya sudah ada banyak artikel yang berisi tentang cara menurunkan berat badan, dari metode yang sangat sederhana, sampai metode yang paling modern. Hal tersebut wajar terjadi, karena memang banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan, bahkan di sibotex.blogspot.com, kamu dapat menemukan beberapa metode menurunkan berat badan yang telah terbukti ampuh.


Tapi sebenarnya kunci untuk menurunkan berat badan adalah olahraga, sedangkan olahraga yang paling ampuh menurunkan berat badan adalah kardio. Tapi faktanya kardio yang biasa kita lakukan tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Ada 3 cara memaksimalkan kardio untuk meneunkan berat badan

Menaiki Bukit


Untuk membakar lebih banyak kalori, kamu bisa mencoba melakukan kardio dengan metode menaiki bukit. Dengan berjalan menaiki bukit kamu akan memerlukan tenaga yang lebih dibandingkan melakukan kardio di tempat datar, tapi yang paling penting saat menaiki bukit adalah, jangan terlalu memaksakan tubuh kita, selain beresiko terhadap otot tubuh, kamu juga harus memikirkan tenaga yang akan kamu gunakan untuk menuruni bukit.

Tambahkan Beban


Penambahan beban biasanya dilakukan oleh atlet atau orang-orang tertentu, hal ini bertujuan untuk memperkuat otot dan stamina, tapi sebagian besar penambahan beban digunakan pada kaki, padahal hal tersebut malah lebih beresiko, karena bisa saja kamu kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Penamahan beban paling baik adalah digunakan pada tubuh, contohnya adalah rompi pemberat. Sebagai contohnya adalah TNI (Tentara Republik Indonesia) dan POLRI (Polisi Republik Indonesia), saat melakukan pembinaan atau pendidikan, pemberat yang mereka pakai diletakkan dibadan, seperti rompi dan ransel, dan hasilnya tidak bisa dipungkiri lagi, kita bisa lihat bagaimana kekuatan fisik para aparat keamanan kita.

Interval


Daripada berjalan dengan kecepatan yang sama terus-menerus, lebih baik tambahkan kecepatan berjalan sedikit demi sedikit, percaya atau tidak, dengan metode interval ini akan membuat kamu membakar lebih banyak kalori daripada hanya berjalan kaki dengan kecepatan yang sama.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »