3 TIPS UNTUK ATASI KERINGAT BERLEBIH

07:58


TIPS : Keringat adalah cairan yang dikeluarkan oleh tubuh, biasanya keringat berbau kurang sedap, tapi sebenarnya bau keringat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Apalagi jika kita memeiliki keringat yang berlebih, kedua hal tersebut akan membuat PD meter atau tingkat kepercayaan diri kita turun drastis. Tidak hanya membuat tingkat kepercayaan diri kita menurun, faktanya keringat berlebih juga merupakan indikasi bahwa seseorang memiliki masalah kondisi kesehatan. Hal tersebut dikatakan oleh Dr Jenny Eileen Murase, menurutnya orang-orang yang memiliki keringat berlebih mungkin mengalami hyperhidrosis. Untuk itu Dr Jenny Eileen Murase memberikan 3 tips untuk mengatasi keringat berlebih.

Menggunakan Antiperspirant

Seseorang yang memiliki keringat berlebih dianjurkan untuk menggunakan antiperspirant daripada deodorant. Antiperspirant dapat menghambat kelenjar keringat, gunakan antiperspirant pada keringat atau bagian tubuh yang memiliki banyak berkeringat, seperti telapak tangan, punggung, dan daerah belakang lutut.

Hindari Pakaian Tebal


Untuk tips yang kedua ini cukup mudah dilakukan, yaitu hindari pakaian yang tebal, tidak sedikit oang yang “salah kostum”, yaitu memakai pakaian yang tebal di daerah tropis atau panas, biasanya hal tersebut dilakukan hanya untuk mengikuti trend yang sekarag booming. Sesuaikan pakaian dengan daerah yang kamu tempati, adat istiadat, dan pilih bahan catoon combed 30s untuk bahan pakaian yang nyaman untuk daerah tropis.

Gunakan Kaos Kaki Anti Bakteri


Tidak hanya bagian ketiak, kadang kakipun berkeringat dan hal terebut yang membuat kaki menjadi bau, dengan menggunakan kaos kaki anti bakteri kamu bisa mengurangi bau kaki tersebut. Kaos kaki ini juga mudah didapatkan, kamu bisa mendapatkannya di toko-toko atau minimarket di sekitar rumah kamu.

Berkeringat itu baik, tapi jika kamu memiliki masalah keringat berlebih segera lakukan 3 tips untuk mengatasi keringat berlebih diatas, hal tersebut akan membantu kamu menjaga diri dan kesehatan.    

                 : Apa Yang Menyebabkan Bau Kaki?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »