3 TIPS KUDAPAN SEHAT

02:52

Ada banyak jenis makanan di dunia ini, kalau kita orang Jawa, istilah makan adalah dimana kita telah mengkonsumsi nasi. Berbeda lagi dengan orang Eropa, umumnya masyarakat Eropa mengkonsumsi roti yang memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi, salah satu contohnya adalah roti gandum. Selain nasi dan roti, ada satu lagi makanan yang cukup terkenal, yaitu kudapan. Kudapan adalah makanan yang bukan merupakan menu utama. Saat ini kudapan memeiliki banyak peminat, tidak hanya di Eropa, tapi bahkan seluruh dunia. Sayangnya ada beberapa kudapan yang kurang baik untuk tubuh, berlatar belakang hal tersebut, muncullah 3 tips kudapan sehat.

1. Sediakan Telur Rebus


Telur adalah salah satu kudapan yang baik, hal ini dikarenakan telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Selain itu cara memasak telur dengan cara direbus akan mengurangi jumlah lemak dalam telur, dibandingkan dengan cara di goreng. Jika kamu sudah memiliki persediaan telur rebus yang cukup, kemungkinan kamu akan jarang melirik biskuit, atau kudapan manis lainnya.

2. Sediakan Buah Dan Sayuran


Setelah telur rebus, sekarang kita pindah ke buah dan sayuran. Kenapa harus buah dan sayuran? buah memiliki kandungan serat yang tinggi, selain itu buah memiliki kandungan vitamin yang diperlukan untuk tubuh, demikian pula dengan sayur, bahkan pada artikel sebelumnya disebutkna bahwa sayuran hijau baik untuk mata. Cara paling tepat dalam penyajian buah dan sayur adalah dengan cara dipotong kecil, sehingga kamu akan merasa memiliki kudapan sehat dalam rumahmu, yang setiap saat bisa kamu makan.

3. Bagi Makanan Dalam Porsi Yang Tepat


Kebiasan yang sulit dilakukan oleh anak kost atau anak rantau, yaitu mencari makan sebanyak-banyaknya, dengan uang sekecil-kecilnya. Padahal ada solusinya, yaitu membagi makanan dalam porsi yang tepat. Kamu bisa membeli makanan yang banyak di pagi hari, dan membaginya menjadi 3 bagian, untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, selain sehat, hal ini akan sangat membantu ekonomi kamu di tanah rantau. Satu lagi, coba gunakan kudapan sebagai makanan.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »