CARA CEGAH KANKER PAYUDARA

07:46

Kanker adalah penyakit pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannnya, sel kanker dapat terus menyebar ke bagian-bagian tubuh yang lain. Hal tersebut yang menyebabkan kanker menjadi salah satu faktor kematian yang paling menakutkan. Ada beberapajenis kanker, tapi kali ini kita akan membahas kanker yang paling banyak dialami oleh wanita, yaitu kanker payudara. Kanker payudara adalah . 

Baru-bru ini ada sebuah pernyataan yang menyatakan bahwa cara cegah kanker payudara adalah dengan perbanyak makan serat.  Sebuah penelitian yang dilakukan selama 20 tahun oleh peneliti dari Harvard TH School of Public Health yang berada di Amerika Serikat. Hasil studi tersebut menyatakan bahwa, pencegahan kanker payudara bisa dilakukan dengan mengkonsumsi banyak serat sejak usia dini.

Sebenarnya belum diketahui  dengan pasti hubungan antara mengkonsumsi makanan tinggi serat terhadap menurunnya resiko kanker payudara. Tapi hal ini diprediksi ampuh, karena serat mempu mengurangi level estrogen di dalam aliran darah, dimana estrogen sendiri dipercaya memiliki hubungan dengan berkembangnya sel di kanker payudara. Meskipun belum diketahui dengan pasti hubungan antara makanan tinggi serat dengan kanker payudara, tapi kita bisa mencoba cara cegah kanker payudara ini, selain mudah dilakukan, hal tersebut juga lebih baik bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »