BAGAIMANA CARA BERHENTI MEROKOK?

07:58

Setelah sebelumnya kita membahas tentang efek rokok yang dapat memperpendek penis, pada postingan ini kita akan mencoba memberi solusi, bagaimana cara berhenti merokok. Setelah mengetahui banyaknya bahaya merokok, dari kanker, serangan jantung, impotensi, ganggaun kehamilan dan janin, tetap saja masih banyak orang yang merokok, hal ini wajar karena dalam rokok tedapat kandungan tar dan nikotin, dimana salah satunya dapat menyebabkan orang kecanduan, bahkan ada beberapa orang yang menjadikan rokok sebagai sajian penutup setelah makan besar, "kalau nggak ada rokok, nggak seger", katanya. jika tidak segera dihentikan rokok bisa menjadi silent killer yang akan merenggut banyak nayawa. Ada beberapa cara untuk berhenti merokok, yaitu:

1. Niat

Kita yang mengawali, kita juga yang harus menyelesaikannya. Kata-kata tersebut adalah kutipan dari film "Mari Lari" dan sangat tepat digunakan oleh para penikmat rokok untuk bisa menghentkan kebiasaan buruk mereka. Untuk dapat berhenti merokok kamu harus menyiapkan hati kamu, dengan tekad yang bulat dan niat yang kuat, saya percaya kamu pasti bisa melakukannya.

2. Lihat Lingkungan Kita

Kadang penikmat rokok tidak peduli dengan lingkungan, yang penting isep terus dan asap kemana-mana. Coba lihat lingkungan tempat kamu hidup, anak wanita, anak-anak, orang tua, salah jika kamu berfikir rokok hanya merusak dirimu saja, rokok akan merusak mereka, apalagi jika kamu sudah berkeluarga. Apakah kamu yakin ingin meracuni keluarga dan anakmu tercinta dengan rokok?

3. Makan Permen

Permen memiliki citarasa yang manis dan selalu melekat dimulut, hal ini sama halnya dengan rokok, jadi dengan kata lain, kamu mengganti rokok dengan permen, mungkin sedikit lucu, tapi banyak teman saya yang telah mencobanya dan hasilnya benar-benar ampuh.

Berhenti merokok dengan cepat itu adalah mustahil, karena seorang perokok aktif, biasanya memiliki teman sesama perokok aktif pula, dan saat mereka berkumpul sudah pasti mereka akan merokok. Sebaiknya kurangi dulu kuantitas atau jumlah rokok yang kamu konsumsi setiap harinya, yang biasanya kamu bisa menghabiskan sekitar satu bungkus rokok dalam sehari, kurangi menjadi 1/2 bungkus, setelah itu 1/4 bungkus, dan seterusnya. Semua butuh proses dan bertahap, dengan begitu kamu dapat berhenti merokok secara sehat dan tidak mengulanginya lagi. Jangan tunggu sakit untuk berhenti merokok.     

Artikel Terkait

Previous
Next Post »