MEMBERSIHKAN MATA DENGAN AIR JERNIH DAUN SIRIH

21:46

Mata adalah salah satu indra yang paling rentan mengalami masalah, hal ini biasanya dikarenakan lingkungan dan aktivitas kita. Kadang-kadang, saat kita berkendara menggunakan motor, ada angin kencang, debu yang terbawa angin dapat membuat mata iritasi, hal ini tentunya sangat tidak nyaman bagi diri kita sendiri. Biasanya kita langsung mengucek mata dengan tujuan mengeluarkan debu yang ada pada mata, tapi sebenarnya hal ini adalah salah. Bayangkan jika tangan kita kotor, banyak kuman, bakteri, dan lain-lain, tentunya malah akan memperparah kondisi mata. Untuk itu usahakan kedip-kedipkan mata saat terkena debu, tapi kedipkan kedua mata secara bersamaan, karena jika hanya saru kemungkinan kamu akan menjadi sosok yang genit. 

Setelah sampai rumah, kamu bisa mengguakan obat tetes mata. Tapi ternyata ada tanaman herbal yang berkhasiat untuk membersihkan mata, tanaman yang dimaksud adalah daun sirih. Sebenarnya daun sirih terlebih dulu sudah dikenal dan populer sebagai penghambat keluarnya darah saat kita mimisan, caranya sangat mudah, yaitu dengan menggulung daun sirih, kemudian memotong ujung daun sirih. Setelah itu masukkan daun sirih ke dalam lubang hidung, tapi jangan dimasukkan semuanya ya, bukan hanya darah yang berhenti, tapi bis-bisa navas ikut berhenti, cukup masukkan ujungnya saja.

Kali ini saya akan berbagi cara membersihkan mata dengn air jernih dari daun sirih, sama seperti halnya menghentikan darah saat mimisan, cara ini sangat mudah, cara ini tergolong cara yang tradisional, tapi bisa dibuktikan sendiri manfaat dan kemujarabannya. Langkah-langkah untuk membuat air daun sirih adalah:

1. Cuci bersih beberapa lembar daun sirih, kemudian potong-potong daun sirih

2. Siapkan air

3. Masukkan potongan daun sirh ke dalam air

4. Remas- remas ringan daun sirih di dalam air, tunggu sampai air berubah warna

5. Setelah berubah warna, ambil airnya saja dan buang daun sirih dengan cara di saring

6. Air jernih daun sirih dapat langsung kamu gunakan sebagai pembersih mata, dengan cara mencelupkan mata dan kedip-kedipkan mata di dalam air daun sirih

Memang cara ini sedikit lebih ribet daripada memakai obat tetes mata, tapi saya jamin dengan menggunakna air daun sirih kotoran pada mata langsung hilang dan iritasi mata langsung berkurang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »