3 MAKANAN YANG DAPAT MENGHILANGKAN STRESS

08:58

Stress...tentu saja semua orang pernah merasakannya, dari stress yang ringan sampai stress yang berat, jika kamu sudah mengalami stress berat tentunya itu sudah tidak disebut stress, tapi kamu akan mendapat nama orang gila, hehe. Stress biasanya disebabkan karena pikiran yang penat dan kurangnya refresing, atau orang-orang menyebutnya kurang piknik, pekerjaan yang menyita banyak waktu, deadline, hutang, cicilan rumah, kendaraan, dan masih banyak lagi faktor stress yang lain. Bahkan dari postingan sebelumnya kita telah membahas bahwa stress dapat memicu naiknya asam lambung. Untuk menghilangkan stress yang dapat kamu lakukan adalah, menenangkan fikiran dan mengistirahatkan otot-otot dibadan kamu. Selain itu kamu bias mencoba 3 makanan yang dapat menghilangkan stress, yaitu:

1. Ikan


Siapa yang menyangka, ternyata ikan juga bermanfaat sebagai penghilang stress, ikan yang biasanya kita konsumsi sebagai lauk memiliki kandungan omega – 3, kandungan tesebut yang mampu menurunkan kadar hormone kirtisol pada tubuh kita. Hormon inilah yang dapatmenyebabkan kita stress. Contoh ikan yang memilik kandungan omega – 3 yang banyak adalah salmon dan tuna.

2. Coklat

Biasanya coklat dikaitkan dengan wanita, karena sebagian besar wanita menyukai hal yang manis, ada banyak wanita yang mengkonsumsi coklat saat mereka stress, hal ini bisa membuat perasaan lebih tenang. Hal ini bisa dibuktikan di Italia, faktanya orang yang sering mengkonsumsi coklat memiliki tingkat stress yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya.
Dari berbagai coklat yang ada, coklat cairlah yang menjadi favorit banyak orang saat mengalami stress, coklat cair biasanya dihidangkan dalam keadaan panas, hal ini akan membuat seseorang merasa hangat dan nyaman, belum lagi bentuknya yang cair, sehingga lebih mudah dikonsumsi. 

3. Susu

Susu mengandung protein yang baik untuk tulang dan pertumbuhan, tapi tidak hanya itu, susu mengandung cukup banyak asam amino triptofan yang memiliki efek menenangkan tubuh. Sedikit tips buat kalian yang sering mengalami stress, coba konsumsi susu sekitar 2 atau 3 jam sebelum tidur, maka kamu akan merasa nyaman saat bangun. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »