TIPS BERPAKAIAN MENURUT WAKTU (PART 1)

20:53

Ada 3 macam kebutuhan pokok manusia, yaitu : 1). Pakaian, 2). Rumah atau tempat tinggal, dan 3). Makanan. Pada postingan ini kita akan membahas tentang kebutuhan pokok manusia pertama, yaitu pakaian, untuk sedikit informasi (agar tidak salah paham) urutan kebutuhan pokok tersebut tidak sesuai penomoran. Pakaian menjadi kebutuhan pokok yang saat ini memeiliki banyak variasi, jaman dulu banyak wanita dan pria yang menggunakan pakaian seadanya, hal ini dikarenakan jaman dulu merupakan jaman penjajahan. Tapi seiring dengan berkembangnya jaman serta banyaknya bangsa lain yang masuk ke Indonesia, maka makin berkembang pula fashion yang ada di Indonesia. 

Ternyata cara berpakaian tidaklah sembarangan, cara memilih model pakaian, cara memilih warna, cara memilih tipe bahan dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi pada kesempatan ini kita akan membahas sedikit tips berpakain menurut waktu. Waktu yang dimaksud adalah waktu yang sebenarnya, yaitu siang dan malam. Kadang kita akan menggunakan pakaian sesuai keinginan kita, tanpa tahu bagaimana cara yang baik dalam berpakaian. Sebagaian besar, akan lebih sering menggunakan pakaian yang disukai, dibandingkan pakaian yang lain. Mindset inilah yang akan membuat cara berpakaian kita menjadi kurang enak dipandang dan bahkan terkesan kampungan.


Langsung saja tips berpakaian menurut waktu yang pertama adalah, pakailah pakaian berwarna cerah dan bawahan berwarna gelap saat siang hari. Pakaian berrwarna terang dipilih karena warna yang terang dapat memantulkan cahaya matahari yang menyenagat, selain itu dengan pantulan dari pakain berwarna terang yang kita pakai, maka wajah akan kelihatan lebih bercahay. Untuk kamu yang memiliki kulit putih atau cerah, kamu dapat menggunakan pakaina berwarna putih, kuning, hijau muda, biru laut,dan beberapa warna lain yang lumayan cerah. Sedangkan kamu yang memiliki warn akulit gelap kamu dapat mengguankan pakain berwarna biru laut, coklat atau abu-abu, hindari warna putih.


Tips berpakaian menurut waktu yang kedua adalah, pakaialah pakaian berwarna gelap saat malam hari, pakaian berwarna gelap, dan bawahan juga berwarna gelap. Dengan begitu efek cahaya tidak terlalu terpantul, karena warna gelap akan menyerap cahaya, pakaian gelap saat malam hari akan membuat tubuh tampak lebih kecil dan seksi.

Masih ada beberapa tips berpakaian yang lain, jadi jangan bosan tampil modis dan selalu perhatikan diri kamu sebelum kamu memperhatiakn orang lain.  

  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »