CARA SEDERHANA UNTUK HIDUP SEHAT

10:46

Kesehatan adalah salah satu hal yang tidak dapat kita beli, walaupun kita memiliki uang yang banyak, tapi tidak menutup kemungkinan untuk kita sakit, untuk itu banyak orang berlomba-lomba berubah menjadi lebih baik dan memilih hidup sehat. Jadi apa sebenarnya definisi dari hidup sehat dan apa manfaatnya untuk diri kita? Hidup sehat adalah mengatur pola hidup untuk menjaga kesehatan, dari aktivitas, pola makan, bahkan waktu tidurpun garus diatur. Pada postingan ini kita akan membahas sedikit tetang cara-cara hidup sehat, dan apa saja yang harus kita lakukan.

1. Pola Makan


Makan adalah salah satu kebutuhan pokok makhluk hidup, ada banyak makanan yang bisa kita makan, tapi jika kamu ingin hidup yang sehat, kamu harus memilih jenis makanan yang baik untuk tubuh kamu, saat usia muda, usahakan untuk selalu mengkonsumsi dayur dan serat, walau masih muda jangan selalu makan makanan yang banyak mengandung lemak, memang enak sih, tapi sekrang ada banyak anak-anak yang mengalami obesitas, boleh makan makanan berlemak, tapi selalu atur porsi makan. Sedangkan pada usia tua, mulai kurangi lemak dan kolesterol, hal ini akan membantu kesehatan menjadi lebih baik.

2. Pola Olahraga


Olahraga sangatlah penting, selain untuk kesehatan , oalhraga juga bisa memperbaiki postur tubuh dan bahkan dapat membentuk otot. Usahakan olahraga sejak dini, dari olahraga yang paling murah sampai olahraga yang mahal. Tapi jangan lupa, olehraga sewajarnya, jangan terlalau memforsir tenaga apalagi melakukan olahraga extreme tanpa dampingan seorang profesional. Usakan selalu berolahraga di pagi hari setiap harinya.

3. Jangan Merokok Dan Alkohol


Dua hal ini adalah silent killer yang sangat mematikan, kadang kita tidak peduli dengan efek yang ditimbulkan, tapi kita malah menyyukai hal ini karena faktor eksternal, contohnya saja, sekarang banyak anak kecil yang merokok, hal ini dikarenakan faktir gengsi dan lingkungan. Banyak orang-orang yang minum alkohol atau minuman keras, sebagian besar mereka yang minum minuman keras adalah orang yang memiliki masalah dan menurut mereka alkohol adalah pelarian terbaik.

Untuk mulai hidup sehat, hal paling sederhana yang dapat kamu lakukan adalah memulai 3 hal diatas, dengan begitu kamu tidak hanya bisa hidup sehat, tapi juga panjang umur..AMIN 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »