60 DETIK UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT

12:09

Kesehatan adalah hal yang paling penting di kehidupan, karena kesehatan adalah hal yang tidak bisa kamu beli. Tapi terkadang kita malah lupa akan hal tesebut dan lebih mementingkan hal lain, yaitu uang. Lucunya adalah kita engesampingkan kesehatan untuk mendapatkan uang, dan saat kita sakit, kita menggunakan uang tersebut agar kita bisa sehat kembali, tapi kadang semua kesehatan yang kita harapkan malah tidak kunjung datang walaupun telah menghabiskan uang dengan umlah yang fantastis. Walaupun sibuk dengan pekerjaan kamu, usahakan untuk meluangkan waktu sejenak, agar kamu bisa hidup lebih sehatdan bahagia. Lakukan hal ini, kamu hanya membutuhkan waktu 60 detik untuk hidup lebih sehat.

1. Ambil Nafas Dalam

Mengambil nafas yang dalam biasanya dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki banyak tekanan hidup atau stress. Hal sederhana ini ternyata memiliki khasiat yang baik, menghela nafas yang panjang ternyta memang bisa menghilangkan stress, selain itu mengambil nafas dalam-dalam baik untuk detak jantung dan menurunkan tekanan darah.

2. Tertawa

Sama halnya dengan mengambil nafas dalam-dalam, tertawa ternyta juga dapat menghilangkan stress, tidak hanya stress, tertawa juga bisa membakar lemak dalam tubuh, walau hanya sedikit.

3. Makan Coklat

Rasanya yang manis, bentuknya yang unik dan bisa digunakan sebagai makanan ataupun minuman memuat coklat menjadi hidangan primadona yang ditunggu banyak orang sebagai hidangan pencuci mulut. Selain rasanya yang manis, senyawa yang terkandung dalam coklat sangatlah baik untuk jantung. 

4. Cuci Tangan

Hal ederhana yang biasa kita lupakan berikutnya adalah, cuci tangan. Padahal sebagian besar bakteri dam kuma berada di tangan. Karena secara sengaja atau tidak, kita telahbanyak menyentuh hal-hal yang kemungkinan besar, terdapat kuman dan bakteri dalamnya. Untuk itu sebaiknya cuci tangan kamu, sebelum memulai aktivtas apapaun, khususnya makan.

5. Berhenti Melihat Layar Komputer

Arti dari berhenti melihat layar komputer adalah kamu bisa mengistirahatkan dulu mata kamu selama 60 detik atau 1 menit untuk tidak melihat layar komputer. Cobalah luangkan waktu walau hanya 60 detik untuk melihat keluar ruangan, dengan begitu kamu tidak hanya mengistirahatkan mata kamu, tapi juga otak dan beberapa otot di tubuh kamu.

Kelima kegiatan diatas, adalah kegiatan yang sederhana atau bahka bisa dibilang sering kita lupakan, karena alasan pekerjaan. Luangkan waktu walau hanya sebentar untuk kesehatan kamu, 60 detik untuk hidup sehat, sebentar, sederhana, tapi jika kamu melakukannnya, maka berjuta manfaatnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »