MANFAAT MANDI DAN BERENDAM DENGAN AIR HANGAT UNTUK KESEHATAN

09:39

Pulang kerja larut malam, aktivitas seharian, capek dijalan dan banyak faktor yang membuat kita menjadi terlihat lusuh, kurang bertenaga dan lemas. Kalau sudah seperti ini, hal yang paling cocok untuk dilakukan adalah...mandi air hangat. Mandi air hangat akan membuat kita menjadi lebih segar, selain itu saat mandi kita akan merasa lebih nyaman, kenapa bisa seperti itu ya? untuk lebih tahu tentang hal tersebut, maka kita akan membahas tentang manfaat mandi air hangat. Mandi air hangat adalah kegiatan yang hampir selalu kita lakukan, khususnya saat musim dingin, selain untuk mengurangi rasa dingin air dan udara, ternyta mandi air hangat dapat melancarkan perearan darah dan juga meringankan penderita diabetes.

Seperti keluhan yang biasa kita rasakan diatas, dari capek, pegal, bahkan migrain dapat dikurangi dengan mandi air hangat, semua keluhan tersebut terjadi karena peredaran darah yang kurang lancar. Seharian duduk di kantor, atau bahkan berdiri seperti seorang pragawati. Posisi seperti itu, dalam jangka waktu lama tentunya membuat predaran darah kurang baik, untuk itu sebaiknya kamu langsung mandi air hangat, lebih bagus lagi jika kamu bisa berendam di dalamnya sampai merasa nyaman. Selain dapat melancarkan peredaran darah, mandi dengan menggunakan air hangat ternyata juga bisa meringankan penderita diabetes.

Pasalnya saat kamu mandi atau berendam dengan menggunakan air hangat, selama kurang lebih setengah jam dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Selain itu berendam dengan air hangat dapat membakar lemak sebanyak 126 kalori, hal ini sama halnya dengan berjalan selama setengah jam. Kalau difikirkan, ternyata ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh ahnya dengan berendam atau mandi dengan menggunakan air hangat. Manfaat mandi dengan air hangat tidak hanya menyegarkan, tapi juga menenangkan dan menyehatkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »