3 BUAH AMPUH LANCARKAN BAB (BUANG AIR BESAR)

09:56

Banyak proses yang terjadi dalam tubuh kita, salah satunya adalah proses pencernaan. Proses pencernaan yang sehat dan baik ditandai dengan terserapnya sari-sari makanan yang menjadi energi bagi kita, selain itu pencernaan yang baik di tandai dengan siklus buang air besar yang rutin. Buang air besar adalah indikasi paling mudah yang dapat kita perhatikan, normalnya buang air besar selama satu hari adalah 1 - 2 kali, tapi jika seharian kamu tidak buang air besar, atau bahkan kamu buang air besar lebih dari 2 kali, maka dapat dipastikan bahwa pencernaan kamu bermasalah. Salah satu cara paing efektif untuk mengatasi masalah pencernaan adalah dengan cara mengkonsumsi buah dan sayur, ada 3 buah yang ampuh untuk melancarkan baung air besar, yaitu:

1. Pepaya


Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah pepaya adalah buah yang sering dikonsumsi saat sembelit, sembelit diaibatkan karena makanan yang kita konsumsi mengandung sedikit serat dan biasanya kita kurang minum air putih. Pepaya yang memiliki serat dan kandungan air yang cukup banyak, maka akan sangat membantu proses pencernaan dalam tubuh.

2. Pisang


Pisang memiliki cukup serat yang dapat membantu proses pencernaan, sayangnya pisang juga memiliki cukup banyak kalori. Jadi ada pro-kontra dalam mengkonsumsi pisang, lalu bagaimana solusinya? pisang memiliki kalori yang cukup, hal ini dibuktikan oleh beberapa atlet sebelum pertandingan akan mengkonsumsi pisang sebagai pengganti makan nasi atau roti. Jadi sebaiknya jika kamu mengkonsumsi pisang, kamu tidak perlu mengkonsumsi makanan yang berat juga.

3. Apel


Apel tidak haya memiliki serat yang berfungsi sebagai pembantu dalam proses pencernan, tapi apel juga memiliki petkin, petkin inilah yang membuat kita merasa cepat kenyang saat mengkonsumsi apel. Selain dapat melancarkan buang air besar dan proses pencernaan, apel jug abaik untuk diet.

Untuk memperlancar buang air besar usahakan selalu mengkonsumsi serat, sayur dan minum air putih. Walaupun sepele kadang kita malah melupakannya, hal ini yang dapat menjadikan kita sakit. Jadi jangan bosan sehat dan tetap konsusi makanan sehat setiap hari.  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »