BINAHONG DAPAT MENYEMBUHKAN LUKA DENGAN CEPAT

20:06

Tanaman herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang dapat digunakan atau dimanfaatkan sebagai obat maupun campuran obat, tanaman ini banyak dijumpai disekitar kita, seperti kencur, seledri, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi apakah kamu pernah dengar daun binahong? dari namanya sepertinya daun ini memiliki keturunan cina, mungkin kalau diibaratkan manusia, daun ini mungkin memeiliki wajah yang oriental, sejujurnya saya juga tidak tahu asal mula daun ini, tapi yang akan kita bahas pada artikel ini adalah manfaat dari daun binahong, yaitu daun binahong dapat dengan cepar menyembuhka luka. 

Sebelumnya mari kita bahas tentang ciri-ciri dari daun ini, agar nantinya kita tidak salah membedakan. Ciri pertama binahong adalah tanaman yang merambat, jadi biasanya tanaman ini akan merambat di beberapa batang tanaman lain, dan tidak menutup kemungkinan jika tanaman ini merambat di  pagar. Batang tanaman berwarna hijau aat muda, dan akan berubah warna menjadi coklat muda atau sedikit kemearah-merahan setlah baliq, hehe. Kalau masalah daun, silakan lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.


Daun bianahong dapat digunakan sebagai obat ampuh yang dapat dengan cepat menyembuhkan luka, dulu waktu masih SMA saya sering bersepeda, saking asiknya, sampai akhirnya saya jatuh saat menuruni gunung, karena tidak memakai pengaman sama sekali, alhasil lutut dan beberapa bagain lain terluka, tapi paling parah memamng daerah lutut. Kulit ari lutut saya terkelupas, jadi saat dilihat lutut berwarna putih, kemudia dari pori-pori mengeluarkan darah. Jujur luka ini adalah luka yang paling perih ketimbangluka di hati..eeeaaaa!

Untungnya sesampainya dirumah ibu saya langsung memetik beberapa helai daun binahong, stelah dicuci dengan benrsih, kemudian beliau meremasnya samapi keluar cairan, yang mnurut saya cairan tersebut seperti getah, warnanya sedikit hijau, kental, dan lengket. Stelah itu beliau langsung menempelkan daun  yang sudah diremah ke lutut saya, sedikit nyengir sih, tapi demi kesembuhan. Setiap hari saya menempelkan daun binahong ke lutut saya yang luka, alhasil hanya dalam lima hari luka tersebut sudah mulai mengering, padahal kita tahu, luka di lutut adalh luka yang cukup lama sembuh, hal ini dikarenakan lutut adalah sendi yang sering kita gunakan bergerak.


Jadi intinya daun binahong dapat mempercepat menyembuhakan atau mengeringkan luka, menurut saya getah daun binahonglah yang membantu mempercepat kerja benang-benang fibrin, sehingga luka cepat kering dan sembuh.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »