MANFAAT DAUN PEPAYA UNTUK KESEHATAN

11:28

Pepaya banyak dikenal orang karena buahnya, buahnya yang berbentuk unik, besar dan manis adalah nilai plus, selain buah yang manis banyak orang memanfaatkan daun pepaya, biasanya daun pepaya diolah menjadi makanan, seperti urap atau makanan lainnya. Sayangnya hanya sebagian orang yang menyukai daun pepaya, pasalnya rasa daun pepaya sangatlah pahit, sebagian besar orang yang pernah merasakannya pasti setuju, bahkan saya pernah muntah dan mual setelah makan daun pepaya. Tapi tidak disangka, dibalik rasanya yang pahit, ternyata daun pepaya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, berikut adalah manfaat daun pepaya untuk kesehatan.

Memperbaiki Saluran Pencernaan


Salah satu faktor gangguan pencernaan adalah adanya mikroorganisme jahat pada usus besar. Mikroorganisme ini akan mengganggu proses penernaan, sehingga kamu akan mengalami sakit perut. Untuk dapat menyembuhkannya, kamu cukup mengkonsumsi daun pepaya, daun pepaya mengandung zat karpin, zat karpin inilah yang dapat membunuh mikroorganisme jahat yang terdapat pada usus besar. Agar daun pepaya tidak terasa pahit, kamu bisa mengolahnya dengan dijadikan urap dan dicampurkan dengan daun ketela.

Obat Demam Berdarah


Seseorang yang terkena demam berdarah biasanya kan mersa lemah dan kadar traombosit dalam darah ikut menurun, untuk itu kamu bisa memberikan minuman daun pepaya kepada penderita deman berdarah. Caranya adalah, campur 5 lembar daun pepaya, temulawak, meniran, dan gula merah, rebus ke 4 campuran tersebut hingga mendidih, setelah itu saring air dan minumkan pada penderita demam berdarah.

Obat Nyeri Haid


Khusus untuk perempuan, setiap bulan pasti merasakan datang bulan yang disertai rasa nyeri pada perut. Ternyata daun pepaya bisa mengurangi rasa nyeri tersebut, caranya adalah, dengan meminum air rebusan daun pepaya, memang sih terasa sangat pahit, tapi ada tips ampuh menghilangkan rasa pahit rebusan daun pepaya, cara, siapkan air rebusan gula merah dan segera minum setelah air rebusan daun pepaya, minum secara rutin dan nyeri haid kamu lama-kelamaan akan berkurang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »