KENCUR, SOLUSI ALAMI PENYEMBUH OTOT TEGANG DAN PEGAL

13:44

Kalau sudah bicara soal kencur, kira-kira apa yang kita bayangkan? Banyak orang pasti membayangkan tentang masakan dan minuman. Benar sekali, kencur adalah salah satu tumbuhan yang dapat dijadikan bumbu dalam memasak, rasa dan aromanya yang segar membuat masakan semakin menggugak selera dan nikmat saat disantap. Selain sebagai salah satu bumbu masakan, ternyata kencur juga dapat dijadikan minuman. Apalagi kalau bukan beras kencur! minuman ini sudah sangat terkenal di setiap penjuru indonesia, rasanya yang manis dan menyehatkan telah menarik perhatian orang-orang untuk mengkonsumsinya. Tapi apa hanya sebagai bahan masakan dan minuman saja manfaat kencur?

Ternyta tidak! kencur juga berkhasiat untuk kesehatan, salah satunya adalah kencur sebagai solusi alami untuk mengurangi ketegangan otot. Aktivitas sehari-hari yang kita lakukan terkadang sangat menguras tenaga dan bahkan dapat membuat otot pegal, seperti duduk terlalu lama di depan komputer, biasanya aktivitas ini membuat otot leher akan pegal. Mengangkat galon, aktivitas ini bisa tergolong aktivitas yang berat, karena kita harus menahan beban beberapa kilo gram, biasanya aktivita ini membuat otot bagian bahu, lengan dan punggung terasa sakit. Hal ini tentunya sangat tidak nyaman karena mengganggu kenyamanan kita dalam melakukan aktivitas lain. Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk mengurangi rasa pegal yang diakibatkan karena otot yang tegang? Salah satunya adalah mengoleskan kencur pada bagian otot yang terasa pegal.

Cara menggunakan kencur ini sangat simple, kita hanya cukup memotong ujung kencur, lalu mengoleskan pada bagian otot yang tegang atau sakit. Saya sudah membuktikan, dan ternyta beberapa saat kemudian terasa lebih nyaman dan hal ini cukup membantu. Ada satu lagi cara yang dapat kamu gunakan, yaitu mencampur kencur dengan beras, caranya adalah tumbuk atau hancurkan beras dan kencur secara bersamaan, usahakan komposisi beras tidak lebih banyak dari kencur, namanya juga campuran...Setelah halus, tambahkan sedikit air dan campurkan sampai tercampur. Campuran ini sangat efektif untuk mengurangi rasa pegal akibat otot yang tegang, biasanya setelah kita lari, jalan, atau gowes. Menurut saya lebih baik, kita menggunakan bahan alami sekitar kita dahulu sebelum meminum obat, hal ini bertujuan untuk mengurangi efek ketergantungan pada obat yang kita konsumsi, selain itu dengan menggunakan tumbuhan herbal di sekitar kita akan lebih ekonomis. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »