SAKIT MAAG? KENIKIR SOLUSINYA

13:30

Kalau bicara tentag daun kenikir, yang ada dalam fikiran kita adalah sayuran yang biasanya digunakan untuk lalapan atau pelengkap pecel, rasa dan aromanya yang khas membuat daun ini dsukai banyak orang, selain itu kenikir adalah salah satu sayur yang paling murah, kurang lebih satu ikat dibandrol dengan harga Rp 1000 - Rp 2000, ibu-ibu pasti sudah hafal kalau masalah harga. Tapi jangan dianggap remenh, ternyata sayuran murah ini dapat dimanfaatkan sebagai obat maag, jujur saja, saya belum pernah dengar sebelumnya kalu kenikir dapat digunaknas sebagai obat maag.

Dalam uaun kenikir terdapat tiga kandungan pokok yang dapat membantu penderita sakit maag, yaitu zat tokoferol, polifenol, dan hidrosieugenol, ketiga zat tersebut bermanfaat untuk menetralkan asal lambung. Tidak disangka sayuran yang murah dan kadang kita buang ini memiliki manfaat yang begitu besar. Cara mengkonsumsi kenikir juga beraneka ragam, dapat dimakan setelah direbus, bisa juga dgunakan sebagai lalapan atau pelengkap sayuran dalam pecel. 


Kenikir juga merupakan sayuran yang dapat dimakan dalam waktu yang relatif fleksibel, baik dikonsumsi saat sarapan, makan siang, maupun makan malam. Untuk orang-orang yang tidak suka atau tidak terbiasa sarapan, kamu dapat mengkonsumsi kenikir. Makanan yang paling pas atau enak untuk sarapan adalah makanan segar dan banyak protein serta karbohidrat, sekedar saran sih, kamu bisa membuat lalapan kenikir sebagai menu utama, tidak terlalu mengenyangkan, tapi kandungan zat-zat di dalamnya sangat baik untuk perut kamu. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »