CARA MENCEGAH (MENGHINDARI) RACUN GANAS TOMCAT

19:19

Racun tomcat adalah salah satu racun yang berbahaya, seperti pada postingan sebelumnya, efek racun tomcat terhadap kulit, dijelaskan bahwa konon racun tomcat lebih ganas dari bisa ular kobra sekalipun, tapi untungnya racun tomcat hanya mneyerang di permkaan kulit. Setelah kita tahu efek racun tomcat dan cara merawat luka akibat racun tomcat, kali ini kita akan membahas cara menghindari racun tomcat. mencegah adalah lebih baik, karena dengan antisipasi atau tindakan pencegahan yang baik kita dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, salah satunya racun tomcat. Tomcat yang menyukai tempat-tempat terang, biasanya akan bergerumbul terbang disekitar lampu, dari lampu dipinggir jalan sampai lampu di dalam rumah, tidak terkecuali rumah kita. Hal ini yang cukup meresahkan, karena dengan begitu tomcat bisa saja mengeluarkan racunnya di berbagai tempat di dalam rumah. Kita tidak bisa memprediksi kapan dan dimana tomcat akan mengeluarkan racunnya, seperti halnya bajai, hanya supir dan tuhanlah yang tahu kapan bajai akan belok. jadi lebih baik kita menghindari racun tersebut, atau lebih tepatnya cara mencegah racun tomcata agar tidak terkena kepada kulit. 

1. Bersihkan Tempat Tidur


Saat pulang kerja biasanya kamar adalah ruangan yang paling sering di tuju, tujuannya adalah untuk merebahkan badan atau untuk beristirahat secara privat sejenak. Tepat tidur adalah tempat yang paling nyaman untuk merebahkan badan, tapi kita tidak tahu kotoran,debu, atau bahkan racun tomcat bisa menempel di tempat tidur, maka dari itu sebaiknya, selalu bersihkan tempat tidur sebelum menggunakannya, karena tidak meneutup kemungkinan tomcat telah meninggalkan racunnya di sprei atau bantal, yang terdapat pada tempat tidur. Selain itu usahakan selalu mengibaskan selimut sebelum digunakan, untuk antisipasi adanya racun tomcat pada selimut.

2. Kibasakan Pakaian Di Gantungan Kamar


Selain tempat tidur, pakaian yang menggantung di kamar jug awajib di kibaskan sebelum dipakai, menurut pengalaman saya, kadang ada beberapa tomcat yang menempel pada pakaian yang menggantung. Hal ini untuk berjaga-jaga, karena jika kita lupa dan langsung mengenakan pakaian tersebut, sementara di dalamnyaterdapat tomcat, mungkin saja tomcat menempelkan racunnya langsung di kult kita.

3. Kibaskan Handuk


Sesudah ataupun sebelum dipakai, handuk harrus dikibaskan, hal ini dikarenakan handuk berapa dalam tempat yang lembab, yaitu kamar mandi, selain itu setiap kamar mandi pasti memiliki lampu. Sedangkan tomcat sangat menyukai tempat dingin dan terang, untuk mengantisipasi adanya tomcat, maka sebaiknya kibaskan dulu handuk sebelum maupu sesudah dipakai. Mengbaskan handuk sebelum dipakai digunakan untuk menghindari adanya tomcat pada handuk, sedangkan mengbaskan handuk setelah dipakai dapat lebih cepat proses pengeringan handuk, karena sebaguan kandungan air pada handuk sudah jatuh.

Pada umumya untuk menghindari racun tomcat usahakan selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, karena saat kita bersih, tapi lingkingan tempat kita kotor, hal itu sama saja mengundang kedatangan penyakit kepada diri kita. Jadi selalu jga kebersihan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.





Artikel Terkait

Previous
Next Post »