BAHAYA…JANGAN SERING KONSUMSI MIE INSTANT

18:29

Bicara tentang mie instan, biasanya pasti dikaitkan dengan anak-anak rantau, atau anak-anak yang menuntut ilmu di daerah luar kota mereka, seperti sekolah, kuliah, atau bahkan bekerja. Kalau begitu apa korelasi antara jangan sering konsumsi mie instan dan anak rantau atau anak kost?. Hubungannya adalah, anak rantau atau anak kost jauh dari orang tua, efeknya adalah orang tua tidak bisa mengontrol atau mengawasi anaknya secara seksama, karena jarak tentunya. Karena tidak terlalu diperhatikan orang tua, tentu saja makan seadanya (sebagian besar anak kost). Dan solusi dari keadaan tersebut adalah mie instan, yang enak, mengenyangkan dan murah pastinya.

Tapi sedikit informasi untuk anak kost yang merantau di luar sana, jangan sering konsumsi mie instan, karena ternyata sangat berbahaya. Selain kandungan MSG yang terdapat pada mie instan, ternyata ada hal lain yang perlu diperhatikan, yaitu lapisan lilin. Dimanakah lapisan lilin berada? Lapisan lilin berada pada mie itu sendiri. Jika kamu merebus mie instan, maka air bekas rebusan akan terlihat keruh, hal tersebut disebabkan karena lapisan lilin yang terdapat pada mie instan luntur. Lapisan lilin sangat sulit dicerna oleh tubuh, bahkan lapisan lilin ini baru bisa dikeluarkan oleh tubuh sekitar 3 hari, jadi bayangkan jika kamu mengkonsumsi mie instan setiap hari, padahal lapisan lilin yang kamu makan kemarin belum keluar, hal ini akan mengakibatkan penumpukan lapisan lilin pada tubuh.

Jadi usahakan untuk tidak mengkonsumsi mie instan terlalu sering, atau usahakan setelah merebus mie instan, sebaiknya kamu cuci lagi dengan air hangat sampai permukaan mie instan yang licin lebih kasar. Dan untuk para orang tua, jangan pelit memberi anaknya uang untuk makan, apalagi mereka jauh dari rumah dengan niat yang mulia, dan selalu ingatkan anak untuk jangan sering konsumsi mie instan.  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »