TERNYATA BUMBU DAPUR DAPAT DIGUNAKAN SEBAGAI OBAT LUKA

16:51

Membahas tentang bumbu dapaur, pastinya tidak akan jauh dari makanan, mungkin hal tersebut yang ada dalam benak kalian, tapi untuk kali ini kita akan membahas hal yang berbeda. Topik utama, tetap bumbu dapur, tapi bedanya adalah kita akan membahas tentang hubungan bumbu dapur dan kesehatan.  Tahukah kmau…ternyata bumbu dapur dapat digunakan sebagai obat luka? Faktanya tidak banyak orang yang tahu jika bumbu dapur dapat digunakan sebagai obat luka. Secara tidak langsung, hal ini akan sangat membantu para ibu-ibu, chef, dan beberapa orang lainnya yang sering memasak, Karena saat memasak kita sering berhubunga langsungdengan benda-benda tajam. Bumbu dapaur apa saja yang dapat digunakan sebagai obat luka?

Bawang


Bawang adalah salah satu bumbu dapur yang wajib ada dalam masakan jawa, selain aromanya yang khas, bawang juga dapat membuat sebuah masakan menjadi lebih nikmat. Manfaat lain dari bawang adalah sebagai obat luka bakar. Oleskan potongan bawang pada kulit yang terbakar secepatnya, hal ini dapat membantu mengurangu rasa sakit, selain luka bakar, ternyta bawang juga bisa digunakan untuk mengobati luka sengatan lebah.

Madu


Pada umumnya madu digunakan sebagai minuman, hal ini karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, tapi madu juga tergolong sebagai bumbu dapur, karena banyak digunakan sebagai pemanis dalam masakan dan dapat mempercepat proses pengempukan daging. Selain manfaat madu yang telah saya sebutkan , manfaat lan dari madu untuk kesehatan adalah madu dapat digunakan sebagai obat mabuk. Hal ini dikarenakan mad membantu metabolism alcohol menjadi lebih cepat.

Garam


Sakit tenggorokan adalah hal yang sering kita rasakan, tapi sangat sulit kita jangkau, hal ini dikarenakan adanya luka dalam tenggorokan. Solusi untuk sakit tenggorokan adalah garam, tapi jangan kamu makan ya…caranya adalah, larutkan garam ke dalam air, lalu gunakan larutan garam tersebut untuk berkumur.


Ternyata bumbu dapaur dapat digunakan sebagai obat luka, dan hal ini dapat membantu kita untuk berjaga-jaga, jika dalam suatu saat kita mengalami luka dan tidak ada P3K.    

Artikel Terkait

Previous
Next Post »