MITOS ATAU FAKTA : MINUM AIR DINGIN BIKIN CEPAT GEMUK

11:08

Matahari yang terik dan cuaca yang panas, itu yang kita alami setiap hari. Belum lagi perjalanan yang jauh, hal ini akan membuat kerongkongan serasa kering keronta. Kalau sudah seperti itu, air dingin adalah hal yang paling dicari, segarnya air ditambah dinginnya es akan membasahi kerongkongan dan menghilangkan dahaga. Tapi ada sebagia orang yang tidak mau minum air dingin, beberapa alasannya adalah batuk, pilek, atau bahkan membuat gemuk. Apakah minum air dingin bikin cepat gemuk adalah mitos? Atau minum air dingin bikin cepat gemuk adalah fakat?

Sebenarnya minum air putih, baik yang dingin atau hangat, dapat membantu menurunkan berat badan. Lalu bagaimana bisa ada pernyataan bahwa, minum air dingin bikin cepat gemuk? Jika difikir secara logika, air dingin tidak memiliki kalori di dalmanya. Hal yang membuat air dingin bikin cepat gemuk adalah rasa. Air es memiliki rasa yang tawar seperti air biasa lainnya, tapi bagaimana jika yang kita minum adalah air es the? air es jeruk? air es dawet? Dan banyak air es yang dingin lainnya.

Air dingin atau air es yang kita minum, sebagian besar adalah air dingin yang memiliki rasa manis, bahkan tidak jarang menggunakan bahan tambahan lain, seperti gula, sirup dan susu. Contoh sederhana adalah saat kita membeli jus buah, komposisi utamanya adalah buah, air, dan es. Tapi biasanya penjual selelu menambahkan gula dan susu sebagai pemanis. Hal ini yang menyebabkan timbulnya pernyataan bahawa minum air dingin bikin cepat gemuk.

Jadi kesimpulannya, minum air dingin bikin cepat gemuk adalah mitos. Jika kamu tidak ingin gemuk, tapi menyukai air dingin, kamu cukup minum air putih yang yang dingin atau air putih dengan es, jangan menambahkan gula, sirup, atau beberapa bahan lain yang bersifat manis, hal tersebut akan membuat kamu cepat gemuk.  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »