MANFAAT KHITAN (SUNAT) UNTUK KESEHATAN

14:48

Khitan adalah tindakan memotong sebagian atau seluruh kulit penutup depan penis. Pada agama islam khitan adalah salah satu tanda bahwa seorang laki-laki sudah dewasa. Selain itu ada beberapa manfaat khitan untuk agama, seperti menghilangkan kotoran yang terdapat pada kemaluan, tidak jarang anak kecil melakukan buang air kecil, tanpa membersihkan diri setelahnya. Sebenarnya sedikit banyak ada sisa air seni yang masih menempel pada ujung penis. Tapi setelah dihitan, maka ujung penis tersebut dihilangkan, yang kemudian akan lebih memberishkan diri kita dan ibadahpun semakin baik. Selain manfaat khitan dalam agama, ada juga manfaat khitan untuk kesehatan.

Ternyata, hanya dengan khitan, kita bisa mendapatkan dua keuntungan dalam 1 kegiatan. Apa manfaat khitan untuk kesehatan? Seperti yang telah dikatakan oleh Brian Morris, seorang -professor ilmu kedokteran molekuler di Universitas Sidney bahwa anak laki-laki yang tidak dikitan sepuluh kali lebih rentan, terserang infeksi ginjal, kandung kemih, dan uretra, daripada mereka yang dikhtan. Tentu saja pendapat beliau, sudah dengan penelitian yang terpercaya. Bayangkan hanya dengan dikhitan kita bisa memeiliki beberapa keuntungan, bahkan kita juga bisa terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan organ dalam tubuh kita.

Jadi untuk orang tua, yang belum dikhitan, atau orang tua yang memiliki anak belum dikhitan, jangan lupa untuk mengkhitan mereka, karena selain kita mendapatkan manfaat khitan dalam hal agama, manfaat khitan untuk kesehatan, kita juga bisa mendapatkan keuntungan dalam hal seksual. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »