APA YANG MENYEBABKAN BAU KAKI?

21:00

Kali ini kita berbicara tentang kaki, kenapa kaki? Karena kaki identik dengan berbagai macam masalah, seperti kuku panjang, kulit hitam karena paparan sinar matahari, dan yang paling menyebalkan adalah bau kaki. Hal yang paling menyebalkan inilah yang akan kita bahas, apa yang menyebabkan bau kaki? Sekarang coba kita fikirkan dan perhatikan secara seksama, menurut kamu, kaki manakah yang bau? Kaki seseorang yang memakai sandal, atau kaki orang yang memakai sepatu? Tentu saja, jawabannya adalah kaki orang yang memakai sepatu, hal ini dikarenakan ruang gerak dan udara di dalam sepatu sangatlah sedikit, akibatnya kaki akan merasa panas, sehingga muncullah keringat.

Keringat pada kaki adalah media atau tempat yang paling baik untuk pertumbuhan bakteri kyetococcus sedentarius, bakteri inilah yang menyebabkan bau pada kaki. Semakin banyak keringat yang terdapat pada kaki maka bakteri kyetococcus sedentarius akan semakin banyak dan membentuk suatu koloni. Bakteri kyetococcus sedentarius akan memakan minyak dan sel-sel kulit mati pada kaki. Setelah itu, bakteri kyetococcus sedentarius akan menghasilkan asam organik yang dapat menimbulkan bau tidak sedap pada kaki, jadi dapat disimpulkan bahawa penyebab bau kaki adalah bakteri kyetococcus sedentarius.

Jika kamu sudah tahu penyebab bau kaki, tentunya sekarang kamu juga tahu, bagaimana cara mengatasinya. Sedikit tips untuk dapat mengurangi bau pada kaki, selain bau ditimbulkan oleh bakteri kyetococcus sedentarius, bau kaki juga dapat ditimbulkan oleh induksi udara yang terdapat pada sepatu, jadi sebaiknya taruh kapur barus pada sepatu setelah di pakai.    



Artikel Terkait

Previous
Next Post »