TIPS MENGGUNAKAN EARPHONE DENGAN BENAR

12:39

Musik adalah salah satu hal yang menjadi penting dalam kehidupan manusia, bahkan beberapa orang berendapat bahwa musik adalah hidupnya, dan mereka tidak bisa hidup tanpa musik. Menurut pandangan saya, music memang penting dalam kehidupan, tapi bagi saya, musik adalah hiburan yang dapat membuat saya merasa nyaman dalam menikmatinya. Tapi kita tidak akan membahas tentang musik lebih jauh lagi, kali ini kita akan membahas, tips menggunakan earphone dengan benar, artikel ini di dasari oleh kejadian yang cukup mencengangkan. Yaitu seseorang telah meninggal dunia saat memakai earphone.

Kejadian ini sudah cukup lama, tentunya berita tersebut menjadi sangat viral di kalangan netizen, kronologinya adalah, korban tidur dengan mendengarkan musik menggunakan handphone, korban mengenakan earphone dan kondisi handphone saat itu masih dalam kondisi mengisi baterai atau dicharge. Logikanya, handphone yang dicharge akan menjadi lebih panas, terlebih lagi handphone digunakan untuk memutar musik dan data seluler masih aktif, otomatis kondisi handphone semakin panas, sampai akhirnya meledak dan earphone yang korban kenakan menjadi salah satu penghantar ledakan yang langsung mengenai bagia wajah dan area sekitar wajah korban. Jadi langsung saja kita bahas bagaimana tips menggunakan earphone dengan benar?

Tips menggunakan earphone dengan benar:

Jangan Menggunakan Earphone Yang Terlalu Masuk Ke Telinga

Menggunakan earphone yang terlalu masuk ke telinga akan membuat sensasi suara musik lebih tajam, akan tetapi kerugian yang akan kita dapatkan adalah suara musik yang terlalu tajam dan keras, akan membuat gendang telinga cepat rusak.

Jangan Menggunakan Earphone Terlalu Lama

Selain tidak nyaman, menggunakan earphone dalam jangka waktu terlalu lama akan membuat kinerja telinga terganggu. Selain itu, biasanya pendengaran kita akan mengalami sedikit gangguan, setelah kita melepaskan earphone.

Jangan Gunakan Earphone Saat Tidur

Selain berbahaya, seperti peristiwa yang sudah dijelaskan diatas, menggunakan earphone saat tidur ternyata dapat melukai telinga, hal ini dikarenakan, kita tidak sadar dengan apa yang kita lakukan saat tidur.

Semoga tips menggunakan earphone dengan benar diatas bisa bermanfaat, yang perlu diingat adalah kesehatan dan keselamatan adalah hal utama, jadi walau kecil, selalu perhatikan detail di sekitar kita. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »