MANFAAT BUAH NANGKA UNTUK KESEHATAN

08:32

Buah nangka adalah salah satu buah yang paling di cari saat kita membeli es, buah ini memiliki cirri khas yang terdapat pada buahnya, yaitu buah nangka dilindungi oleh semacam kulit buah yang terdapat pada sekeliling dan menempel pada buah. Uniknya adalah, kulit buah yangmenempel pada nangka mengandung getah yang lengket dan sukit dibersihkan, jika mengenai pakaian. Walaupun cara makan buah ini sedikit harus berrepot-repot ria, tapi hal tersebut sebanding dengan rasa buah nangka yang manis dan warnanya yang sangat cantik. Tidak heran buah ini menjadi idola anak-anak, atau bahkan semua orang saat membeli es bauh. Selain rasa yang manis, buah nangka memberikan sesuatu yang lebih untuk kita, yaitu manfaat buah nangka untuk kesehatan. Tidak banyak orang yang tahu bahwa buah nangka dapat mengurangi resiko kanker usus besar.

Kanker usus besar adalah jenis kanker yang menyerang usus besar, atau bagian terakhir sistem pencernaan manusia,  lalu bagaimana cara buah nangka mengurangi resiko kenker usus besar? Buah nangka mengandung banyak serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat yang terdapat pada buah nangka dapat melindungi selaput lendir usus, dengan cara mengikat dan menghilangkan bahan kimia. Bahan kimia inilah yang dapat menimbulkan kanker usus besar, jadi jika bahan kimia yang terdapat pada usus besar sudah hilang, maka resiko terkena kanker usus besar semakin kecil atau bahkan tidak ada. Manfaat buah nangka untuk kesehatan tidak hanya sebagai penghilang bahan kimia penyebab kanker usus besar, tapi nangka juga memiliki manfaat lainnya.

Manfaat nangka untuk kesehatan lainnya adalah mengisi energi dengan cepat. Buah nangka memiliki daging yang lembut dan rasa yang manis, sehingga nangka menjadi buah yang mudah dicerna, sekalipun untuk anak kecil. Ketika kita memakan buah nangka, maka akan langsung mengisi ulang energy dan merevitalisasi tubuh dengan cepat. Tapi yang perlu diperhatikan adalah, jangan terlalu banyak memakan buah nangka, karena dapat menimbulkan gas dalam perut, sehingga akan terjadi begah. 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »