JAMU MUJARAB ATASI AMBEIEN ATAU WASIR

12:58

Ambeien atau wasir adalah pembengkakan atau peradangan pembuluh darah disekitar anus dan bagian rektum bawah, biasanya penderita ambeien akan merasa tidak nyaman saat duduk. Selain itu pada saat buang air besar, akan disertai dengan keluarnya dari dari lubang dubur (anus). Tidak sedikit penderita ambeien atau wasir, lama kelamaan akan mengalami stress da malu, hal ini dikarenakan sakit yang dideritanya. Untuk itu, pada postingan hari ini, kita akan membagikan sedikit informasi tentang jamu mujarab atasi ambeien atau wasir.

Pertama-tama yang perlu kita siapkan adalah bahan. Bahan-bahan yang diperlukan sangatlah mudah dicari, yaitu : 1). Daun jambu yang masih muda, dan 2). Biji pisang klutuk. Daun jambu pastinya sangat mudah ditemui di lingkungan tempat kita tinggal, apalgi jika kamu tinggal di daerah pedesaan atau pegunungan. Sedangkan biji pisang klutuk, tentunya sudah ada banyak dan tersebar di pasar-pasar tradisional maupun modern. Untuk sekedar informasi pisang klutuk adalah jenis pisang yang memiliki banyak biji di dalamnya. Setelah bahan sudah lengkap langsung saja kita buat jamu mujarab atasi ambeien / wasir.

Cara membuat jamu mujarab atasi ambeien atau wasir adalah :
  1. Cuci pisang dan daun jambu sampai bersih.
  2. Parut pisang, lau campurkan dengan daun jambu.
  3. Tumbuk parutan pisang dan daun jambu sampai halus.
  4. Setelah halus dan kedua bahan bercampur, peras sampai keluar air campuran kedua bahan.
  5. Minum air perasan kedua bahan secara teratur.
Air perasan dari pisang dan daun jambu adalah jamu mujarab untuk mengatasi ambeien atau wasir. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya minum secara teratur sekurang-kurangnya 1 bulan. Selain itu usahakan untuk menghindari makanan yang dapat merangsang kambuhnya ambeien atau wasir, seperti makanan pedas, asam, alcohol, kopi, dan makanan lain yang bersifat panas.
   

Artikel Terkait

Previous
Next Post »