BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT DENGAN MUDAH?

23:32

Bau mulut adalah salah satu hal yang tidak menyenangkan dan membuat pedometer kita turun drastis, bagaimana tidak? Setiap kita melakukan interaksi atau komunikasi dengan orang lain, pasti orang lain akan terganggu dengan bau mulut kita. Ada beberapa cara yang biasa kita lakukan untuk menghilangkan bau mulut, yaitu dengan cara menggosok gigi atau kadang mengguanakn mouth wash. Kedua cara tersebut bisa dibilang simple, tapi kadang kurang efektiv, jadi bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan mudah? Cara paling mudah dan murah untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan tanaman herbal. Ada beberapa tanaman herbal yang dapat diguankan sebagai obat untuk menghilangkan bau mulut, yaitu:

Daun Sirih


Daun sirih yang terkenal sebagai obat mimisan ini ternyta dapat digunakan sebagai obat menghilangkan bau mulut. Caranya adalah rebus 10 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Tunggu sampai air berubah warna, setelah itu saring air dan kamu dapat mengguanakn air rebusan daun sirih sebagai obat untuk menghilangkan bau mulut dengan mudah.


Jahe


Ternyata tidka hanya sebagai tanaman herbal yang dapat menghangatkan tubuh, jahe memiliki manfaat lainnya, untuk menghilangkan bau mulut dengan jahe, caranya sangat mudah, potong jahe secara tipis-tipis, kemudian rebus jahe dengan air sekitar 400 ml, jahenya dikirakira sendiri ya..hehe. Tunggu sampai mendidih dan air menjad setengahnya. Setelah itu bagi air rebusan jahe manjadi 2 dan kamu dapat meminumnya pada pagi dan malam hari.

Cengkeh


Penjelasan untuk cengkeh sangatlah singkat, Karena cara  sama halnya dengan jahe, bedanya kamu tidak perlu memotong-motong cengkeh. Kendala menghilangkan bau mulut menggunakan cengkeh adalah harganya yang mahal dan cegkeh adalah tanaman musiman, tapi tenang saja, masih ada jahe dan daun sirih yang harganya cukup merakyat.hehe

Artikel Terkait

Previous
Next Post »