HATI-HATI…INILAH BAHAYA MEMENCET JERAWAT

22:31

 Jerawat adalah hal hal yang wajar di usia pubertas, bahkan di masa ini tidak hanya jerawat yang muncul, tapi juga ada beberapa masalah wajah lainnya, seperti minyak, komedo, dan lain-lain. Tapi untuk kali ini kita cukup fokus pada jerawat, karena jerawat menjadi masalah terbesar bagi mereka para remaja, atau bahkan orang-orang yang sudah dewasa. Kebiasaan yang salah, dan dilakukan banyak orang adalah memencet jerawat, padahal kegiatan memencet jerawat tidak lah dianjurkan oleh dokter kecantikan, untuk lebih memahaminya, kita bahas satu per satu bahaya memencet jerawat.

Jerawat Menyebar

Kadang orang berfikir, bahwa jerawat sudah matang, maka dapat dipencet dan akan menghilangkannya dari kulit wajah kita. Sebenarnya hal tersebut adalah opini yang salah, di dalam jerawat terdapat kuman yang jumahnya sangat banyak. Jika kamu memencet jerawat tersebut, maka kuman akan keluar dan menyebar ke daerah kulit sekitar jerawat. Dengan begitu, maka sama saja kamu menyebar benih jerawat pada kulit wajah kamu sendiri.

Jerawat Meradang

Meradang yang dimaksud disini, hampir sama dengan radang tenggorokan, radang tenggorokan akan mengakibatkan sakit di tenggorokan dan membuat beberapa kegiatan menjadi tidak nyaman.  Sama halnya dengan jerawat yang meradang, jika kamu salah memencet, maka jerawat bisa saja tumbuh semakin besar, berwarna merah dan sakit saat terpegang, dengan begitu tentu saja, kamu akan merasakan hal yang tidak nyaman di wajah kamu

Bekas Luka

Tidak dipungkiri bekas luka adalah yang paling sering terjadi jika kita memencet jerawat, luka yang ditimbulkan, biasanya berwarna hitam, atau kecoklatan. Selain itu ada beberapa orang dengan bekas luka berlubang, bayangkan jika itu terjadi pada kulit wajah kalian, terutama kaun hawa.

Setelah mengetahui bahaya memencet jerawat diatas, sebaiknya dan usahakan untuk tidak memencet jerawat sembarangan, lebih baik pergi ke dokter kulit dan melakukan perawatan. Selain itu selalu jaga kebersihan wajah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »