3 CARA UNTUK MENGHINDARI PENYAKIT JANTUNG KORONER

22:58

Penyakit jantung adalah penyakit yang diakibatkan terhambatnya aliran darah ke jantung. Penyakit jantung juga disebut sebagai silnt killer, karena kadang sang penderita tidak tahu bahwa dia menderita penyakit jantung. Sebanyak 7, 4 juta dari 17, 5 juta kematian, disebebkan oleh penyakit jantung. Koroner. Penyakit jantung koroner ini, diakibatkan oleh diri kita sendiri, yaitu kesalahan pola hidup kita. Tanpa kita sadari kita bisa saja berda dilingkungan, dimana semua orang adalah perokok aktif, atau bahkan semua orang dilingkungan kita adalah peminum alkohol. Menurut dr Lily S Sulistyowati MM, ada 3 cara untuk menghindari penyakt jantung koroner.

3 cara untuk menghindari penyakit jantung koroner, yang dimaksud oleh dr Lily adalah : 1). Tidak merokok, 2). Kendalikan kolesterol , dan 3). Tekanan darah. Jadi mari kita bahas, satu persatu.

Tidak Merokok

Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, bahwa rokok, dapat memicu penyakit jantung koroner. Sebenarnya hal ini sudah dituliskan dalambungkus rokok, tapi biasanya perokok aktif, hanya melihat hal tersebut sebagai hiasan saja. Hal ini tidak hanya beresiko pada perokok aktif, karena walau hanya asap rokok, juga bisa memicu terjadinya penyakit jantung koroner. Jadi baik perokok aktif dan perokok pasif, sebaiknya berhati-hati.

Kengendalikan Kolesterol

Kolesterolpun tidak luput, berperan sebagai pemicu penyakit jantung koroner. Kolesterol adalah lemak yang terdapat pada aliran darah, untuk menghindari penyekit jantung koroner, sebaiknya kurangi makanan berlemak dan perbanyak olehraga atau aktivitas fisik lainnya, yang sesuai dengan usia dan kondisi tubuh.

                      : CARA SEDERHANA UNTUK HIDUP SEHAT

Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi akan menimbulkan penyakit jantung koroener, hal ini dikarenakan jantung juga bekerja dengan cepat untuk memompa darah. Untuk itu sebaiknya kamu lebih memperhatikan makanan yang kamu makan, perbanyak makan sayur dan buah, kurangi karbohidrat dan lemak, karena ada beberapa jenis makanan berlemak yang dapat memicu tekanan darah tinggi dan kolesterol

Setelah tahu 3 cara untuk menghindari peyakit jantung koroner, sebaiknya segera ubah pola hidup kamu menjadi pola hidup sehat yang baik untuk kesehatanmu dan kesehatan orang lain. 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »