INGIN KURUS? WAJIB HINDARI MAKANAN INI

00:28


Kurus atau memiliki tubuh yang ideal adalah impian setiap orang, tapi kadang hal ini sulit terwujud. Kadang kita sudah melakukan segala cara untuk mendapatkan tubuh yang kurus, seperti olahraga dan bahkan beberapa orang memilih untuk melakukan operasi atau sedot lemak. Tapi hasil yang didapatkan sama saja, kita akan kembali ke berat badan semula, apakah yang salah dalam hal ini? menurut pengalaman saya olahraga saja tidak cukup untuk mendapatkan tubuh yang kurus dan ideal, yang paling penting kita perhatikan adalah pola makan dan apa yang kita makan. Jika tujuan kamu adalah kurus, maka kamu wajib menghindari makanan-makanan ini.

1. Junk Food


Junk food atau makanan cepat saji merupakan makanan yang sangat terkenal di beberapa kota besar. Pelayanan yang cepat, ramah, 24 jam, rasa yang enak, serta harga yang terjangkau menjadikan junk food sebagai pilihan utama saat lapar. Konsumen tinggal menghubungi penyedia junk food dan makanan sudah sampai rumah atau kantor, kemudahan ini juga yang menjadika junk food sebagai primadona makanan di kota-kota besar.

Tapi apakah kau tahu, junk food yang biasa kamu makan memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi? kandungan lemak pada junk food yang dapat mempengaruhi berat badan kamu, saat kamu setiap hari mengkonsumsi junk food, dapat diartikan kamu menimbun lemak di dalam tubuh kamu.

2. Mie Instant


Makanan kedua adalah makanan yang identik dengan kehidupan anak kost, betul sekali! mie instant. mie instant menjadikan kehidupan anak kost lebih berwarna, dengan rasa yang beraneka ragam, harga yang terjangkau dan ada dimana-mana menjadikan mie instant sebagai maskot makanan anak kost. Saya akan sedikit membagi pengalaman saya sebagai anak kost, momok yang menakutkan dari anak kost adalah akhir bulan, uang habis, dan belum ada transferan uang dari oarang tua.

Solusi masalah tersebut adalah mie instant, mie instant memiliki kisaran harga Rp 2500 - Rp 5000, dan jika satu hari kita makan 3 mie instant, biaya paling banyak yang kita keluarkan adalah Rp 15.000. Selama lima hari saya makan mie instant, ternyata berhasil, sampai tanggal muda uang saya masih lumayan banyak tersisa dan dapat digunakan untuk hal lain. Tapi tubuh saya malah melar dan terlihat menggelambir, padahal saya tidak pernah makan nasi selama saya makan mi intsant. Jadi saya sarankan hindari mie instant jika kamu ingin memiliki badan yang kurus. Selain itu kandungan lilin pada mie instant tidak baik untuk kesehatan.

3. Makanan Bersatan


Pasti kamu setuju, bahwa makanan yang paling enak adalah makanan yang menggunakan santan dalam proses memasaknya. Santan memberikan rasa gurih dan aroma yang berbeda dalam setiap makanan, seperti masakan dari daerah Padang, makana dari Padang terkenal dengan rasanya yang gurih, kental, dan berminyal,semua hal tersebut berasal dari santan. Jadi bisa disimpulkan bahwa kandungan lemak pada satan sangatlah banyak, dan kita tahu bahwa lemak merupakan hal yang sangat mempengaruhi berat badan.

Mengkonsumsi makanan yang enak seerti beberapa makanan diatas bukanlah sebuah kesalahan, tapi usahakan jangan terlalu sering mengkonsumsinya, selain dapat berpengaruh terhadap berat badan dan bentuk tubuh, makanan-makanan tersebut juga dapat mempengaruhi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.  



Artikel Terkait

Previous
Next Post »