3 OLAHRAGA AMPUH MENGECILKAN PERUT BUNCIT

23:16

Hampir semua orang tidak menginginkan perut buncit, rata-rata orang memandang seseorang yang memiliki perut buncit adalah orang yang jelek, orang yang memiliki banyak penyakit. Hal ini dikarenakan orang yang memiliki perut yang buncit rentan dengan penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Alasan kesehatan inilah yang sekarang banyak digunakan kaum adam untuk mulai memperhatikan bentuk tubuh serta kegiatan yang dilakukannya. 

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meghilangkan perut buncit, yaitu diet dan olahraga. Seperti yang sudah kita bahas pada postingan sebelumnya bahwa ada 3 jenis diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit, pada postingan ini kita akan membahas tentang olahraga, olahraga yang dimaksud adalah kardio. kardio adalah latihan sederhana yang bisa dilakukan tanpa peralatan khusus dan biasanya memperkuat otot kaki atau otot tangan, kardio adalah salah satu solusi cepat mengecilkan perut buncit, 3 jenis olahraga (kardio) yang ampuh mengecilkan perut buncit adalah:

1. Lari


Lari adalah salah satu jenis kardio yang paling digemari, pasalnya olahraga ini sangatlah murah. Kita hanya memerlukan tubuh kita untuk digerakkan, atau mungkin jika harus merogoh kocek kita hanya membeli peralatan lari, yaitu sepatu. Biasanya ada dua tujuan lari, yang pertama adalah sekedar melakukan aktivitas atau menjaga kebugaran tubuh, dan yang kedua adalah mengecilkan perut buncut serta membakar lemak jahat yang ada dalam tubuh.

Lari dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dapat dilakukan setiap hari, usahakan pagi atau sore hari, dengan begitu udara di luar todak terlalu panas dan resiko dehidrasi lebih sedikit. Lama waktu yang digunakan untuk lari juga tidak pasti, hal ini tergantung pelari, saat pelari sudah merasa lelah, sebaiknya berhenti dan istirahat. 

Berbeda dengan lari yang bertujuan untuk mengecilkan perut buncit, waktu yang tepat untuk berlari adalah saat pagi hari, tidak hanya udara yang sejuk dan udara yang belum tercemar, tapi perut kita juga masih kosong, karena belum sarapan. Berlari saat perut kosong sangat ampuh mengencilkan perut buncit. Selain itu lama waktu berlari usahakan 30 menit, dalam rentang waktu 30 menit, kamu dapat melakukan jalan cepat saat merasa lelah dan usaakan jangan berhenti sebelum 30 menit. 

2. Berenang


Salah satu olahraga yang berhubungan dengan air ini, adalah olahraga yang disukai banyak orang, tapi menurut saya berenang adalah salah satu olahraga paling sulit. Karena dalam berenang ada banyak hal yang harus dipelajari, sinkronisadi gerakan antara tangan dan kaki, cara ambil nafas dalam air, gaya-gaya berenag dan mungkin masih banyak yang lain. Tapi setelah disadari ternyata beerenang memiliki manfaat sebagai olahraga yang dapat mengecilkan perut yang buncit.

Manfaat berenang bukan hanya dapat mengecilkan perut yang buncit, tapi ada beberapa manfaat lain untuk kesehatan, seperti dapat melatih dan mengembangkan volume paru-paru, membentuk postur tubuh, dan hal ini sangat baik jika di mulai sejak dini.

3. Bersepeda


Bersepeda bisa dikatakan sebagai olahraga yang paling cepat mengecilkan perut yang buncit, bersepeda dapat kita lakukan di alam bebas, maupun jalan perkotaan. Hal ini kadang membuat kita tidak sadar bahwa kita telah menempuh jarak yang jauh dengan waktu yang lumayan lama. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan, harga sepeda berbanding lurus dengan kualitas sebuah sepeda, hal ini yang membuat bersepeda menjadi olahraga yang cukup mahal untuk beberapa orang, belum lagi perlengkapan yang harus digunakan untuk safety.

Selain olahraga (kardio) mengatur pola makan merupakan salah satu kunci sukses mengecilkan perut buncit. Mengeceilkan perut yang buncit dan memiliki bentuk tubuh yang atletis adalah idaman semua orang, tapi jangan pernah kesampingkan kesehatan, karena kesehatan lebih mahal daripada apapun.  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »