UNIK : TERAPI ULAR, SOLUSI OTOT TEGANG

20:59

Therapist adalah pekerjaan yang dilakukan oleh profesional, seseorang biasanya mempelajari beberapa bagian dari tubuh manusia, seperti otot, sendi, dan tulang. Tapi ada yang unik di Filipina, tepatnya di Kebun Binatang Cebu City Zoo. Di kebun binatang ini, menyediakan sebuah terapi yang unik dan extreme, karena bukanlah seseorang atau beberapa orang therapist yang melakukannya, tapi beberapa ekor ular. Selain itu jenis ular yang digunakan sebagai therapist bukanlah ular sembarangan, jenis ular yang digunakan memiliki ukuran cukup besar dan mematikan.

Jenis ular yang digunakan adalah piton burma atau pyhton bivvitatus, Piton burma berasal dari India dan Asia Timur, piton burma adalah salah satu jenis piton yang mematikan, karena lilitannya dapat menghancurkan tulang mangsanya dengan sangat mudah. Bahkan salah satu piton burma, yang tertangkap di Florida telah pecahkan rekor ular terpanjang di dunia, piton tersebut memiliki panjang 5,7 meter, mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 5, 4 meter. 


Tapi rata-rata ular yang digunakan untuk terapi berbobot 60 kg, dengan bobot tersebut tentunya sangat mudah bagi seekor ular piton untuk meremukkan tulang seseorang. Tapi pihak kebun binatang telah menjamin, bahwa ular yang digunakan untuk terapi adalah jinak dan tidak berbahaya. Terapi unik ini menggunakan 4 ekor ular sebagai therapist, yang sebelumnya telah diberi makan oleh pihak kebun binatang. Sekitar 15 menit sebelum terapi dimulai, masing-masing ular diberi 10 ekor ayam sebagai santapannya, hal ini digunakan untuk berjaga-jaga agar ular tidak merasa lapar dan menganggap pasien terapi sebagai makanan. persiapan tidak hanya dilakukan oleh ular sebagai sang therapist, tapi pasienpun diberi instruksi dan persiapan sebelum terapi dimulai, seperti pasien tidak diperbolehkan menghembuskan udara kepada ular, hal ini akan memicu ular bersikap agresif. Pasien tidak diperbolehkan menjerit, karena saat kita menjerit, maka ular dapat merasakan getaran pada tubuh pasien, saat ular mendeteksi getaran pada tubuh, maka ular menganggap pasien sebagai mangsanya, jadi sebaiknya persiapkan fisik dan mental terlebih dulu jika ingin mencoba terapi unik ini. Pasien hanya berbaring pada tempat yang telah disediakan, setelah itu para petugas kebun binatang akan meletakkan 4 ekor ular diatas tubuh pasien, selama 15 menit pasien akan merasakan bagaimana ular-ular tersebut bekerja menjadi therapist profesional.


Dan yang harus diketahui oleh para calon pasien terapi adalah ular hanya menyerang saat mereka merela merasa terancam, Jadi jangan membuat gerakan atau hal lain yang membuat ular merasa terancam karena kehadiran kita.     

Artikel Terkait

Previous
Next Post »