3 JENIS DIET PALING EFEKTIF MENURUNKAN BERAT BADAN

21:49


Berat badan adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh kaum perempuan, saat berat badan mulai naik, banyak perempuan akan merasa bahwa diri mereka semakin gendut, walau kadang berat badan mereka hanya naik 1-2 kg. Memang tidak salah, karena perempuan sangat memperhatikan bentuk tubuh mereka, alasannya tidak lain tidak bukan untuk kaum adam. Tapi pada saat ini tidak hanya wanita yang menginginkan tubuh yang bagus dan berat badan yang ideal, banyak laki-laki yang mulai berolahraga dan bahkan minum obat tertentu untuk mendapatkan bentu tubuh yang atletis.

Selain olahraga, cara lain yang banyak ditempuh untuk menurunkan berat badan adalah diet. Diet adalah mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Semakin berkembangnya diet, saat ini ada beberapa jenis diet yang bisa diaplikasikan. Menurut saya ada 3 jenis diet yang paling efektif, 3 jenis diet ini sudah pernah saya lakukan, dan hasinya sangat memuaskan. 3 jenis diet yang saya maksud adalah:

1. Diet Nasi


Diet nasi adalah jenis diet yang sudah lama dilakukan oleh beberapa orang, Kebanyakan yang melakukan diet nasi adalah model. Biasanya model mengganti nasi dengan makanan lain yang memiliki kadar kabohidrat lebih sedikit dibandingkan dengan nasi. Ada juga yang mengartikan diet nasi adalah tidak mengkonsumsi nasi. 

Menurut pengalaman saya diet tanpa makan nasi adalah diet yang paling efektif dan cepat menurunkan berat badan, tapi efek samping yang biasa dirasakan adalah pusing. Untuk meminimalisir hal tersebut sebaiknya ganti nasi dengan oatmeal, hal ini lebih aman dan mudah untuk pemula.   

2. Diet Buah


Diet buah merupakan salah satu diet yang paling terkenal, yaitu mengkonsumsi buah lebih banyak dibandingkan makanan lain. Untuk pemula sebaiknya jangan hanya mengkonsumsi buah terlebih dahulu, cara yang paling tepat adalah tetap sarapan dengan karbohidrat yang mengenayangkan, hal ini aka membantu memberikan tenaga untuk beraktivtas sampai siang. 

Kamu bisa mulai diet buah saat siang hari, jadi dari siang sampai malam, kamu hanya diperbolehkan makan buah dan minum air putih. Usahakan menggunakan buah yang memiliki banyak kandungan airnya, seperti semangka, melon, dan jambu air.

3. Diet Air Putih


Seperti halnya diet yang lain, diet air putih adalah jenis diet yang menganjurkan minum air bagi para pelakunya pada saat tertentu. Saat atau waktu yang dimaksud adalah saat lapar. Ada 2 macam lapar yang biasa kita rasakan, pertama adalah lapar karena tidak ada asupan makanan yang di cerna di dalam lambung, pada saat lapar ini usahakan untuk makan sesuatu atau ngemil sedikit, yang paling penting ada makanan yang dicerna oleh lambung, hal ini bertujuan untuk meminimalisir maag.

Kedua adalah lapar karena sugesti, kita kadang akan merasa lapar setelah melihat orang lain makan, hal ini yang perlu dihidari. Diet air putih bertujuan untuk membantu kita menghilagkan rasa lapar karena hal tersebut. Jadi tetap makan 2 samapi 3 kali sehari, dan saat lapar dan jam makan belum tiba, minumlah air sebagai penunda lapar.

Diet harus diimbangi dengan kondisi tubuh yang fit, jadi sebelum diet usahakan benar-benar mengenal kondisi tubuh kita. Karena jika kita paksakan maka hal ini malah akan mengganggu kesehatan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »